jeudi 29 septembre 2011

Awal tahun ajaran baru Ribath Al-Ghozali


Pembukaan awal tahun ajaran baru dan pembacaan UU Ribath Al Ghozali


Akhirnya setelah masa-masa liburan Pondok Pesantren dan Madrasyah telah terlewati, kini tiba giliranya aktivitas Pondok akan lagi kita mulai, acara pembukaan awal tahun ajaran baru dilaksanakan setelah jamaah sholat Isya bersama pada tanggal 19 Juli 2010 di jerambah ribat Al ghozali, setelah pembukaan dan lantunan ayat-ayat Al Qur'an yang disusul dengan sambutan atas nama ketua pondok yaitu saudara Arwani Asfiya'. kini saatnya pembawa acara yaitu Saudara Muhammad Fahmi mempersilahkan kepada pengurus bidang keamanan untuk membacakan Undang Undang atau peraturan di ribath Al Ghozali.

Segala bentuk kegiatan di Ribath Al Ghozali resmi dibuka kembali pada 19 Juli 2010. sebuah pondok pesantren yang di dalamnya penuh dengan berbagaimacam kegiatan maka tidak bisa lepas dari adanya sebuah peraturan, demi terwujudnya sebuah kegiatan-kegiata tersebut dengan harapan dapat bermanfaat bagi setiap santri-santri baru maupun yang telah lama. amin...
Setelah mengalami beberapa kali revisi dan pada ahirnya malam itu setelah jamah sholat maghrib kami mendapatkan restu dari pengasuh ribath Al ghozali yakni KH. Fajrunnajah Al Fatich untuk membacakan di depan seluruh santri Al Ghozali degan harapan bagi semua santri dapat mentaati peraturan tersebut. dan beliau pun memberikan masukan-masukan untuk kami dalam menjalankan roda kepengurusan dalam ruang lingkup keamanan dan ketertiban.
Potret di samping ini adalah acara pembacaan Undang Undang ribath Al Ghozali dimana dalam hal ini di bacakan oleh saudara Abdurrouf dan Abdurrahman. 






Dan inilah potret wajah-wajah santri anyar dengan hidmat mereka mendengarkan pembacaan Undang Undang Pondok Pesantren Bahrul Ulum Ribath Al Ghozali.
Semoga kami dapat memahami manfaat akan adanya undang undang dan dapat mentaati segala bentuk peraturan didalamnya. sehingga kami dapat belajar dengan rasa tenang dan nyaman serta mendapatkan berkah yang kelak kita harapkan bersama dapat menuntuk ke arah kebahagiaan di dunia dan akherat.


Setelah acara pembacaan Undang Undang selesai acarra selanjutnya yaitu sambutan atas nama pengasuh Ribat Al ghozali yaitu oleh KH. Fajrunnajah Al Fatich.
Dalam mauidhohnya beliau berpesan agar setiap santri dapat mentaati peraturan tersebut karna dengan mentaatinya hal itu sudah merupakan salah satu bentuk atau wujud dari tirakat kita dalam menuntut ilmu, yang kedua kalinya beliau berpesan agar setriap santri untuk senantiyasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Sepertinya gus. yun ( KH. Fajrunnajah Al Fatich) begitu sangat mengharapka agar semua santri santrinya dalam keadaan suci atau senantiyasa berwdlu ketika mempunyai khadats kecil. karena dalam kesempatan kali ini beliau juga menyampaikan hal tersebut yang sebelumnya beliau pernah sampaikan pada acara Akhirussanah.
Berikutnya beliau menganjurkan kepada setiap santri agar senantiyasa rajin untuk membersihkan gigi (bersiwakan) serta menjalankan sholat malam yang telah diwajibkan dalan peraturan ribath Al Ghozali.
Acara selanjutnya yaitu do'a yang nantinya akan disusul dengan musyafahah yang di iringi dengan lantutan sholawat untuk baginda Nabi Muhammad Saw.

Musyafahah adalah acara dimana seluruh santri untuk saling bersalam-salaman dengan pengasuh pondok pesantren ribat Al Ghozali, ketika lantunan sholawat mulai terdengar seketika itu seluruh santri-santri ribath Al Ghozali mulai saling bersalaman dengan pengasuh dan sesama santri Al Ghozali, akhirnya acara tersebut pun telah selesai dan berjalan dengan lancar, semoga keberkahan menyertai kita semua.
Terimakasih bagi siapa saja yang telah ikut serta mendukung dan membantu demi terwujudnya acara tersebut. semoga Allah SWT membalas amal kebaikan kita dengan sebaik-baiknya balasan. Amin...



By: Muhammad Syamsul hadi Spdi
      Alumni 2010

0 commentaires:

Enregistrer un commentaire

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan