mercredi 28 septembre 2011

Islam Agama Rahmatan Lilalamin

Betapa bodohnya mereka yang mengatasnamakan jihad dengan cara mengganggu keberadaan agama orang lain, pemahaman Islam yang mereka dapati hanya sebatas ajaran-ajaran radikalisme yang hanya merugikan bangsa dan negara Indonesia, Islam yang dianggap sebagai musuh bagi agama lain, Islam yang mereka anggap bahwa penganut selain agama Islam itu wajib dibunuh, tetapi apakah sekejam itukah Islam?.

Islam datang ke dunia ini adalah sebagai rahmat bagi umat manusia, agama ini menjunjung nilai kemanusiaan yang sangat tinggi, tidak membedakan antara arab dan ajam, semua dianggap sama dalam Islam hanya ketakwaan sajalah yang membedakan. Allah memberikan porsi kepada umat Islam agar selalu meningkatkan ketakwaan mereka, karena keimanan dan ketakwaan seseorang bertambah dan berkurang sesuai dengan kadar yang dia miliki, dan beruntunglah bagi mereka yang dengan kesabarannya dapat mencapai derajat ketakwaan kepada Allah swt. Bentuk ketakwaan ini termanifestasi dalam kehidupan kesehariannya, adakah kehidupannya sesuai dengan apa yang telah diajarkan Islam ataukah malah sebaliknya?, kita akan bertanya kepada diri kita masing-masing sampai pada derajat berapakah ketakwaan kita?, marilah kita merenungi diri kita yang lemah ini, yang tak punya kekuatan melainkan hanya mengharap pertolongan untuk ditetapkan kedalam jalur yang diridhoi-Nya.

Baru-baru ini terdengar kabar bahwa boom telah meletus lagi di gereja Solo. Banyak orang bertanya-tanya kira-kira siapa pelakunya? ada yang mengatakan bahwa hal itu ada hubungannya dengan situasi politik sekarang ini, ada juga pandangan yang mengatakan kalau pelakunya mungkin dari golongan Islam garis keras yang sok mantap itu, waallahu alam. Prediksi-prediksi yang kebenarannya masih disangsikkan, yang terpenting bagi kita adalah selalu ingat, mematri dan membentengi hati ini bahwa Islam itu agama yang toleran, Islam tidak suka kekerasan, Islam tidak mau menumpahkan darah manusia walaupun mereka itu non Islam maka harta, darah dan kehormatan mereka wajib dijaga, kecuali jika mereka menyerang kita maka kita diperbolehkan untuk membalas.

Bodoh dan tidak adanya pemahaman Islam yang universal dan tidak mengetahui hal yang parsial didalam Islam itulah yang akan menjadikan manusia itu bersifat radikal. Nabi kita Muhammad saw sekalipun tidak pernah melakukan perlawanan kepada kaum kafir melainkan setelah mereka menyerang dan membahayakan kaum muslimin di Mekah waktu itu. Dalam peperangan beliau selalu menyarankan kepada sahabat-sahabatnya untuk tidak membunuh anak-anak, perempuan dan orang yang sudah tua, apakah ada agama yang seindah dan paling menghormati hak-hak kemanusiaan selain Islam?. coba kita lihat bangsa Yahudi yang membabat habis bangsa Palestina sampai anak kecilpun mereka bunuh, sungguh sangat tragis dan sangat naif sekali.

Ketika Islam datang kenegeri Palestina yang dipimpin oleh Sholahuddin pada waktu itu atas perintah dari Nuruddin Zenki (raja Syam), Sholahuddin dengan gagah berani menancapkan suara takbir kebesaran Islam disana, dia menguasai Palestina dengan tumpahan darah menetes dari tentara kaum muslimin, tetapi setelah berkuasa disana apa yang dikatakan Sholahuddin lkepada tentaranya?, beliau berpesan agar gereja-gereja kaum kristen dibiarkan dan untuk menghormati kaum selain Islam untuk menjalankan agama mereka, inilah Islam dan inilah hakekat menghormati agama lain, jadi atas modus apa mereka yang melakukan bom bunuh diri di gereja Solo itu?? Padahal ISlam tidak membenarkan membunuh diri-sendiri dan ini termasuk dosa besar...



By: Salis Fitrowan LC 

0 commentaires:

Enregistrer un commentaire

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan